Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Penutupan KKN IAINU Tuban di Sugiharjo

02 September 2020 11:23:47  Desa Digital  163 Kali Dibaca  Berita Desa

sugiharjo.desa.id - KKN Mahasiswa IAINU Tuban menyelesaikan programnya di Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban pada 1 September 2020. Acara Penutupan berlangsung di Balai Desa Sugiharjo, dihadiri aparatur desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, perwakilan RT, RW dan dusun se-Sugiharjo. Tak kurang sekitar 50 orang menyaksikan penutupan kegiatan KKN yang belangsung sejak 1 Agustus 2020. Kepala Desa Sugiharjo, menyampaikan apresiasianya kepada peserta KKN, “Terima kasih kepada teman-teman IAINU yang telah melaksanakan KKN di desa kami yang cukup banyak membantu bagi masyarakat di Desa Sugiharjo,” Menurutnya, banyak hal dan kegiatan positif yang dilakukan dalam berhubungan langsung dengan masyarakat. Mereka menerapkan pola pikir atau mindset kepada masyarakat Sugiharjo seperti dalam menjaga kebersihan lingkungan, membagikan masker, bersosisalisasi terkait pencegahan virus covid 19 dan melaksanakan pelatihan hidroponik yang tentu saja secara langsung memberikan wawasan lebih kepada warga kami. Kami dari Pemerintah Desa Sugiharjo menyampaikan bahwa walaupun KKN telah usai, jangan sampai silaturahim terputus. “Yang sudah melaksanakan kegiatan positif di Desa Sugiharjo setelah sukses nanti semoga bisa kembali ke Sugiharjo menerapkan ilmu-ilmunya. Juga teman-teman mahasiswa yang sudah KKN di desa kami mendapatkan ilmu terbaik dan sukses di masa depan,” katanya.

Penutupan diisi dengan pentas seni Al Banjari dari peserta KKN sendiri. Kemeriahan dan sekaligus keharuan, datang membaur dalam penutupan tersebut. Lebih-lebih saat menyampaikan pesan perpisahan melalui musik, lagu, dan puisi. (mah sgh)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Tagihan PBB

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:118
    Kemarin:268
    Total Pengunjung:146.850
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.26.140.179
    Browser:Tidak ditemukan