10 April 2020 13:04
Ditulis oleh -

Masjid di Sugiharjo Gelar Sholat Jumat Ikuti Protokol Covid-19

sugiharjo.desa.id – Pelaksanaan Sholat Jum’at pada 10 April 2020 di Masjid Sugiharjo terasa berbeda dengan sebelumnya. Masyarakat sebelum masuk area masjid, diwajibkan untuk cuci tangan menggunakan sabun dan melaksanakan sholat dengan jarak mjnimal 50cm. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan keputusan rapat Pemerintah Desa Sugiharjo dengan Gugus Tugas Covid 19 bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta berdasar pada surat edaran Bupati Tuban terkait pelaksanaan ibadah sholat jum’at.


Jum’at ini merupakan pelaksanaan awal dari peraturan ini, dan akan berjalan sama seperti ini pada jum’at berikutnya sampai pada waktu yang belum bisa ditentukan.


Kepada Anggota Gugus Tugas Covid 19, Bapak Warno selaku Kepala Desa Sugiharjo mengatakan, “Syukur Alhamdulillah, pelaksanaan di Masjid Al Karomah berjalan tertib dan lancar sesuai arahan, semoga ke depan bisa terus berjalan dengan baik dan membenahi beberapa kekurangan saat pelaksanaan perdana ini”


“Alhamdulillah pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Alfalah Sugiharjo berjalan lancar sesuai dengan harapan protokol dari pemerintah. Masyarakat sangat menyadari untuk bersama sama melawan virus, dan sebagai evaluasi awal maka Jumat depan jalan area masjid akan ditutup sementara dikarenakan jamaah meliber sampai jalan raya”. Ujar Bapak Sutrisno, S. Sos. Selaku salah satu tokoh masyarakat sugiharjo.

Semoga dengan tertibnya masyarakat mampu menutup berkembangnya Covid 19 di Sugiharjo khususnya dan seluruh Bangsa Indonesia. (mah sgh)

image
Gambar Tambahan 1
Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2
Lihat Gambar
Kategori
comments powered by Disqus