13 June 2020 12:06
Ditulis oleh -

Pemdes Sugiharjo bersama Puskesmas Tuban Sosialisasi Keliling Dalam Rangka Pencegahan Covid-19

sugiharjo.desa.id Puskesmas Tuban Kota bersama Pemerintah Desa sugiharjo serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi keliling untuk mencegah penyebaran covid 19 pada Sabtu, 13 Juni 2020. Sosialisasi dilakukan dengan cara siaran keliling, menggunakan ambulance dan memberikan imbauan serta protokol kesehatan terkait pencegahan covid-19. Itu sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran.

“Sosialisasi siaran keliling ini, salah satu cara yang efektif untuk memberikan informasi terkait hal apa saja yang harus dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” Ungkap Bapak Warno (Kepala Desa Sugiharjo)

Banyak imbauan yang di sampaikan, seperti masyarakat diminta berperilaku hidup bersih dan sehat, melakukan cuci tangan menggunakan sabun, kemudian menjalankan anjuran pemerintah selalu menggunakan masker.

“Selain itu, kami juga menyampaikan agar masyarakat melakukan Physical Distancing atau menjaga jarak fisik, tidak berkumpul dan bergerombol, semua itu dilakukan sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran covid-19," ungkap Ibu Anies Fadlillah, selaku Bidan Desa Sugiharjo.

Kemudian, masyarakat juga diminta peran aktif nya, agar dapat bersama-sama untuk memutus mata rantai penularan virus corona, dengan taat terhadap seluruh imbauan pemerintah. (mah sgh)

image
Gambar Tambahan 1
Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2
Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3
Lihat Gambar
Kategori
comments powered by Disqus