Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Pembentukan Kader dan Kelompok Asuhan Mandiri Desa Sugiharjo

24 Oktober 2019 11:02:29  Desa Digital  169 Kali Dibaca  Berita Desa

sugiharjo.desa.id - Pada Rabu, (23/12/2019) di Balai Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban yang diadakan dan dilaksanakan Pembentukan Kader dan Kelompok Asuhan Mandiri Desa Sugiharjo oleh UPT Puskesmas Tuban. Kegiatan ini dihadiri Petugas dari Puskesmas Tuban, Perangkat Desa Sugiharjo serta tamu undangan yang merupakan calon Kader dan Kelompok Asuhan Mandiri.

Pembentukan kader pada 2019 ini di Kecamatan Tuban diadakan di 2 Desa (Sugiharjo & Sumurgung) dan 2 Kelurahan (Sidomulyo & Rongomulyo). Sedangkan pada 2020 juga akan diadakan di 4 Desa/Kelurahan yaitu Desa Kembangbilo, Latsari, Mondokan, Perbon.

Kader asuhan mandiri ini diharapkan mampu memahami fungsi dan kegunaan dari tanaman obat keluarga dan dampaknya minimal bisa berguna untuk pribadi, kelompok, dan lingkungan serta Desa Sugiharjo secara umum. sehingga setelah sukses pembentukan Kader, pada tahun berikutnya mampu membentuk Anggota di setiap RW yang ada di Desa Sugiharjo. harapan kedepanyya setiap kelompok nantinya bisa memproduksi Obat-obatan tradisional, baik secara alami maupun olahan, sehngga bisa membantu meningkatkan perekonomian dan kesehatan Masyarakat Desa Sugiharjo.

Berikut Struktur Organisasi Kader Asuhan Mandiri Desa Sugiharjo

 

Ketua : Bu Rupi'ah, S. Pd.
Wakil : Fitri
Sekretaris : Sitin Purwatin
Bendahara : Nurul Ariyani, S. Pd.


Anggota:
1. Siti Zulaikah
2. Sumiyatun
3. Arum Mawarni
4. Kholifatul ummah
5. Indah
6. Dita kusmiati

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Tagihan PBB

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:212
    Kemarin:246
    Total Pengunjung:146.676
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.169.107.177
    Browser:Tidak ditemukan