Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Mengharap Kelancaran dan Berkah Hasil Panen, Pemdes dan Petani Laksanakan Keduk Sumber Jadi

07 Februari 2023 15:09:18  Desa Digital  228 Kali Dibaca  Berita Desa

sugiharjo.desa.id - Kegiatan Keduk Mbrubulan (Sumber Air Desa Jadi Kecamatan Semanding) yang dilaksanakan oleh PemDes Sugiharjo bersama Kelompok Tani Se Kecamatan Tuban merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan  wujud syukur sekaligus do'a petani kepada sang pencipta  atas segala yang telah diberikan dengan harapan agar selalu diberikan kelancaran dan keberkahan hasil pertanian.  Diawali Do'a bersama dan penyembelihan kambing, kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan aliran sumber sungai yang dikomando oleh Bapak Warno selaku Kepala Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban dengan menggunakan udeng kepala bermotif batik mega mendung yang memiliki filosofi sebagai simbol hujan.

Turut hadir juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa Kembangbilo beserta Perangkat Desa. Kegiatan ini dilaksanakan setelah tandur / masa tanam padi, tepatnya pada hari Selasa Wage, 7 Februari 2023.

Yuk kita jaga tradisi untuk menjaga dan membangun semangat kebersamaan dan rasa syukur untuk lebih baik di masa yang akan datang. (mah sgh)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Tagihan PBB

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:166
    Kemarin:464
    Total Pengunjung:154.172
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.233.150
    Browser:Mozilla 5.0