Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Desa Sugiharjo Mengikuti Bimbingan Teknis Pengelola Program Desa Berdaya Jawa Timur 2023

17 Maret 2023 21:40:55  Desa Digital  188 Kali Dibaca  Berita Desa

sugiharjo.desa.id - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan komitmen Pemerintah Desa selaku pengelola Program Desa Berdaya Tahun 2023, Dinas PMD Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Program Desa Berdaya Tahun 2023. Bimtek ini diselenggarakan di Selecta Hotel Kota Batu.

Bendahara Desa, KPMD, dan Content Creator dari Desa yang mendapatkan Program Desa Berdaya yang diundang untuk mengikuti Bimtek. Bimtek Desa Berdaya ini diselenggarakan selama 3 hari pada Kamis s/d Sabtu (16-18 Maret 2023)

Seperti diketahui, bahwa Desa Sugiharjo telah mendapatkan predikat sebagai Desa Mandiri melalui Indeks Desa Mandiri. Program Desa Mandiri nantinya akan mendapatkan tambahan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Provinsi Jawa Timur sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) yang nantinya akan digunakan untuk mengangkat Icon Desa dwngan tujuan meningkatkan perekonomian di Desa Mandiri terpilih.

Untuk mengelola BKK Provinsi tersebut, dibutuhkan kecakapan, keahlian dan pengetahuan khusus terutama bagi Bendahara Desa, KPMD, dan Tim Creator yang terlibat secara langsung dalam pelaksanaan, pelaporan, serta mengangkat program yang akan dikembangkan melalui Branding yang maksimal melalui media sosial khusus Desa Berdaya.

Melalui branding yang baik, diharapkan mampu mengangkat potensi iconic yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Desa Sugiharjo bersama Tim Kerja Desa Berdaya yang nantinya akan dikembangkan oleh BumDesa secara penuh. (mah sgh)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Tagihan PBB

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:230
    Kemarin:246
    Total Pengunjung:146.694
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.203.219.117
    Browser:Tidak ditemukan