Penilaian Lomba Green dan Clean Desa Sugiharjo Tahun 2017

Senin (29/08/2017) dilaksanakan Penilaian Lomba Green dan Clean Tingkat RT Desa Sugiharjo dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-72 Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban.
Lomba ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh warga Desa Sugiharjo tentang pentingnya manfaat lingkungan bersih dan hijau. Dalam penilaian, panitia PHBN mendatangkan juri dari Kecamatan Tuban dengan tujuan agar penilaian bersifat obyektif. Adapun kriteria penilaian lomba yaitu kebersihan, kerapian dan keindahan, pengelolaan sampah, tempat sampah, tanaman / bunga dalam pot, tanaman toga, partisipasi masyarakat, kegiatan pos kamling, semarak kemerdekaan dan administrasi RT.
Koordinator Lomba, Bapak Imam Suyuti saat mendampingi tim penilai mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan hijau, lingkungan yang bersih akan membuat masyarakat sehat sehingga bisa lebih produktif. Beliau juga mengatakan bahwa tidak semua desa melakukan lomba lingkungan seperti ini dalam menyemarakkan HUT RI.
Usai melakukan penilaian, Bapak Kuslan dan Bapak Zainal selaku juri dari kecamatan Tuban mengumumkan hasil lomba. Adapun pemenang lomba antara lain :
Juara 1 : RT 01 RW 05
Juara 2 : RT 02 RW 09
Juara 2 : RT 03 RW 09
Para pemenang akan diundang pada saat puncak acara PHBN yakni jalan sehat, yang akan dilaksanakan tanggal 3 September 2017 di Lapangan Desa Sugiharjo. (admin)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)