Jalan Sehat Desa Sugiharjo Tahun 2017

Minggu (03/09/2017) kagiatan Jalan Sehat menjadi acara pamungkas peringatan HUT Ke-72 Republik Indonesia di Desa Sugiharjo. Kegiatan jalan sehat berkeliling desa ini diikuti tidak kurang dari 4.000 peserta baik yang berasal dari warga Sugiharjo serta desa sekitar.

Mustofa Bisri, selaku koordinator jalan sehat menjelaskan bahwa jalan sehat dimulai dari lapangan desa dan berakhir di lapangan desa kembali. Lebih detail koordinator yang beralamat di dusun winong ini menjelaskan bahwa start jalan dimulai pukul 6 pagi dengan melewati, lapangan desa – gang asem – perempatan mbah muktar – perempatan landoh – jembatan utara masjid winong – pertigaan pak lilik pungguk – perempatan sidowayah – perempatan mbah bareyo – lapangan desa. “Jalan Sehat ini mengelilingi jalan desa utama Desa Sugiharjo dan kita bertekad mensukseskan acara ini karena ini acara puncak acara”, jelasnya dengan suara lantang menyemangati segenap panitia.

Untuk menyemangati seluruh peserta jalan sehat, panitia menyiapkan berbagai door prize yang sangat menarik. Seperti hadiah utama 1 ekor sapi, 10 ekor kambing dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Selain itu, untuk menghibur peserta di panggung gembira disuguhkan penampilan musik dangdut. Disela-sela musik dangdut dihadirkan, berbagai macam hadiah dibagikan, hadiah utama diperoleh oleh warga winong RW 09 dan hadiah lainnya semua terbagi.

Jalan sehat selain sebagai media berkumpul warga di hari kemerdekaan, juga sebagai ajang penyerahan berbagai hadiah beberapa lomba yang telah dilakukan selama menyambut kemerdekaan, seperti bola volley, futsal, lomba kebersihan green and clean.

Pemenang lomba rincian sebagai berikut :

Lomba Bola Volly

  1. Juara 1 : Tim Merah Putih (RW V)
  2. Juara 2 : Tim Rojo Lele (RW III)
  3. Juara 3 : Tim Arvoma (RW I)
  4. Juara 4 : Tim RW VIII

Lomba Futsal

  1. Juara 1 : Bringas FC (RW IX)
  2. Juara 2 : Pesawat FC (RW II)
  3. Juara 3 : Nankatsu FC (RW I)
  4. Top Scorer : Ahmad Zubaid (Bringas FC)

Lomba Kebersihan Green and Clean

  1. Juara 1 : RT. 01 RW. V
  2. Juara 2 : RT. 02 RW. IX
  3. Juara 3 : RT. 03 RW. IX

Sampai ketemu di acara serupa di tahun mendatang, segenap panitia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara meskipun belum sempurna. Kritik yang konstruktif selalu kami dengar demi perbaikan dan kami harap tidak hanya bisa mengkritik tetapi juga bersedia menjadi bagian dari panitia pada acara yang sama di tahun-tahun yang akan datang. Jangan kau tanyakan apa yang telah desa berikan kepadamu, tetapi tanyakan apa yang telah kau berikan pada desamu. Salam kemerdekaan … Merdeka …. … Merdeka ….… Merdeka ….

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)