26 Februari 2019 16:54:58
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi Pemilihan Umum 2019 Oleh PPS Desa Sugiharjo

sugiharjo.desa.id - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sugiharjo mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum 2019 yang akan diadakan di Balai Desa Sugiharjo kecamatan Tuban pada Sabtu, 23 Februari 2019 pukul 20.00 s/d selesai yang dihadiri oleh Pengawas Pemilihan Desa, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Babinsa, Babinkamtibmas, dan calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Sugiharjo.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mensukseskan Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan oleh Bangka Indonesia pada 17 April 2019. adapun nantinya di Desa Sugiharjo akan terdiri dari 21 TPS yang tersebar di Wilayah Dusun Mawot dan Dusun Winong Desa sugiharjo.

dalam kegiatan Sosialisasi ini Panitia Pemilihan Kecamatan menjabarkan seperti apa dan bagaimana cara mencoblos surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu legislatif pada 17 April 2019 mendatang. adapun surat suara yang digunakan nanti'

Pertama, warna  Abu-Abu untuk Surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden terdiri atas surat suara Pasangan Calon untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

“Surat suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden berbentuk lembaran empat persegi panjang yang terdiri atas dua bagian yaitu bagian luar dan bagian dalam,”

Kedua, warna Kuning surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), sesuai dengan jumlah Daerah Pemilihan Anggota DPR.

“Dengan ukuran 51 x 82 cm jenis kertas yang digunakan HVS 80 gram Surat suara Pemilu Anggota DPR berbentuk lembaran empat persegi panjang yang terdiri atas dua bagian yaitu bagian luar dan bagian dalam dan tidak terdapat foto dari calon anggota DPR RI,” .

Ketiga, warna Merah surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) terdiri atas Surat Suara untuk Pemilu Anggota DPD;

“Surat suara Pemilu Anggota DPD berbentuk lembaran empat persegi panjang, vertikal/horizontal terdiri dari dua bagian yang disebut bagian luar dan bagian dalam dan terdapat foto dari setiap calon anggota DPD RI,” .

Keempat,  warna Biru surat suara Pemilu untuk untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD Provinsi) sesuai dengan jumlah Daerah Pemilihan Anggota DPRD Provinsi.

“Dengan ukuran 51 x 82 cm jenis kertas yang digunakan hvs 80 gram, berbentuk lembaran empat persegi panjang, vertikal terdiri dari dua bagian yang disebut bagian luar dan bagian dalam dan tidak terdapat photo dari calon anggota DPRD Provinsi,” .

Terakhir, kelima warna Hijau surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota (DPRD Kabupaten/Kota) sesuai dengan jumlah Daerah Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten/Kota.

“Surat suara Pemilu Anggota DPRD Kabupaten/Kota berbentuk lembaran empat persegi panjang, vertikal terdiri dari 2 dua bagian yang disebut bagian luar dan bagian dalam dan tidak terdapat foto dari calon anggota DPRD Kabupaten/Kota,”. (mah sgh)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus