15 September 2019 09:12:36
Ditulis oleh Admin

Karnaval Desa Sugiharjo - PHBN 2019

sugiharjo.desa.id - pada Sabtu (14/9/2019) telah dilaksanakan Karnaval “Pesona Budaya Nusantara” Desa Sugiharjo Dalam Rangka Memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 tahun serta menjaga kelestarian budaya, persatuan, kesatuan dan memotivasi semangat budaya dikalangan generasi penerus bangsa, Panitia Peringatan Hari Besar Nasional Desa Sugiharjo mengadakan kegiatann Karnaval Desa dengan bentuk arak-arakan kebudayaan Nusantara.. Karnaval dilaksanakan pukul 13.00 dengan rute Lapangan Desa Sugiharjo, Perempatan Mbah Bareyo, Perempatan Morjobakit, Perempatan Nglandoh, Perempatan Sidowayah, Perempatan Mbah Bareyo, dan kembali ke Lapangan Desa Sugiharjo. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Tuban, Kepala Desa Sugiharjo beserta seluruh perangkatnya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota Kordinator Karnaval, serta seluruh  kepanitiaan PHBN Desa Sugiharjo 2019.

Peserta Festival Desa Sugiharjo "Pesona Budaya Nusantara" berasal dari Lembaga Masyarakat RT, RW, dan Lembaga Pendidikan serta semua elemen masyarakat yang berada di Desa Sugiharjo dan sekitarnya.

Seluruh kreatifitas dari Masyarakat Sugiharjo dituangkan secara sempurna,menghibur, Edukatif, Informatif, dan menanamkan Nasionalisme. Hampir sebagian besar adat yang ada di Indonesia dituangkan dalam penampilan setiap kelompoknya, mulai dari Adat Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, bahkan sampai adat nan eksotis di negara ini, Papua.

Ibu Lusiana, selaku Sekretaris Kecamatan berpesan, agar masyarakat Sugiharjo menampilkan serta memperlihatkan kepada masyarakat sebaik dan semaksimal mungkin, agar pesan yang disampaikan dalam karnaval ini mampu diterima dengan baik oleh halayak ramai.

Masyarakat Sugiharjo pun berharap, kegiatan seperti ini bisa dijadikan kegiatan tahunan di Sugiharjo, agar mempererat persaudaraan, serta terus menjaga dan melestarikan Budaya Nusantara. (mah sgh)

Video Karnaval Pesona Budaya Nusantara Desa Sugiharjo- PHBN 2019

https://www.youtube.com/watch?v=4wT3R0Wr-BQ



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus