27 Desember 2019 13:52:07
Ditulis oleh Admin

TPID & BUMDES Kec. Tuban Melaksanakan Replikasi Pengelolaan BUMDES di Desa Pujon Kidul-Malang

sugiharjo.desa.id - Tim Program Inovasi Desa (TPID) bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kecamatan Tuban melaksanakan kegiatan Replikasi / Study tiru Pengelolaan BUMDESA di Desa Wisata Pujon Kidul Malang Jawa Timur pada (Jum’at, 16 November 2019). Nuansa desa dengan destinasi wisata alam , menjadikan primadona bagi para pengunjung baik dari luar maupun dalam kota yang penat akan akan pekerjaan sehari hari yang menyita tenaga dan fikiran.

Replikasi sendiri bertjujuan untuk. Menimba ilmu sebaik-baiknya untuk diaplikasikan pada BUMDES di Kecamatan Tuban. Materi tentang berkembang pesatnya pengelolaan BUMDesa Pujon di Kota Malang ini disampaikan langsung oleh Bapak Udi Hartoko, selaku Kepala Desa Pujon Kidul. Beliau menyampaikan terkait program yang dijalankan dan amanah yang beliau emban untuk menjaga dan memajukan desanya. Penjelasan beliau tidak terlepas pada Dana Desa yang didapatkan Desa seluruh Indonesia. Gunakanlah Dana Desa (DD) untuk peningkatan produktifitas, tidak hanya insfrastruktur, tentu dengan meningkatkan Pendapatan Asli Desa, sehingga pemerataan pembangunan tidak terpaku menggunakan Dana Desa.

Bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Desa? Ya sudah pasti kembali ke BUMDES tadi, mari kita kelola dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang didapatkan dari rakyat melalui BUMDES, bisa dirasakan juga oleh rakyat, ujar beliau.

Pesan beliau kepada peserta Replikasi BUMDES adalah mari tanamkan 4S- Solid, Speed, Smart, dan Spiritual. (mah sgh)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus