Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Menjaga Kebugaran, Bu Inggi Sugiharjo serta PKK - Senam Bersama

14 November 2019 11:29:57  Desa Digital  150 Kali Dibaca  Berita Desa

sugiharjo.desa.id – Menjaga kesehatan jasmani, wajib hukumnya bagi setiap manusia untuk menunjang produktifitas dalam aktifitas sehari-hari . Seperti pepatah Latin "Mens sana in corpore sano" mahakarya sastra dari seorang pujangga Romawi, Decimus Iunius Juvenalis, dalam Satire X, sekitar abad kedua Masehi ysng memiliki makna "Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat".

Selama kurang lebih satu jam, Ibu Saroh (Ibu Kepala Desa Sugiharjo) bersama PKK melaksanakan kegiatan senam yang dipimpin Bu Ambar sebagai instruktur. Kegiatan senam dilaksanakan setiap Selasa malam dan Jum’at malam di Balai Desa dan Halaman PAUD Dahlia Sugiharjo.

Semangat, kegembiraan, serta keceriaan tergambar pada raut wajah peserta. “Ayo ibu-ibu dan kaum bapak jangan malas. Mari kita berolahraga sejenak membakar lemak, selain supaya tubuh sehat terus,” kata Bu Saroh sambil memeragakan gerakan senam.

Bu Saroh, mengatakan memang menggalakkan olahraga bersama dengan seluruh anggota PKK supaya senantiasa dalam kondisi fit.

“Pekerjaan kantor dan keiatan sehari-hari sudah sangat menyita waktu, pikiran dan tenaga. Karena itu perlu penyeimbangan salah satunya dengan berolahraga. Saya rangkul seluruhnya supaya rajin olahraga. Tubuh sehat dan pikiran fresh,” ujar Bu Saroh.

“Saya mengingatkan warga terkait olahraga yang juga merupakan kebutuhan hidup. Jadi jangan pernah malas berolahraga agar badan tetap sehat. Kesehatan ‘kan aset penting bagi hidup kita,” pungkasnya lagi. (mah sgh)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Tagihan PBB

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:112
    Kemarin:268
    Total Pengunjung:146.844
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.204.177.148
    Browser:Tidak ditemukan