Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Sugiharjo 2021

29 Maret 2021 09:24:26  Desa Digital  162 Kali Dibaca  Anggaran Desa

sugiharjo.desa.id - Penyusunan Anggaran dan Pendapatan dan Belanja Desa Sugiharjo tahun 2020 di bahas bersama antara BPD dan Pemerintah Desa dengan asas keterbukaan dan pemberdayaan, usulan-usulan dari seluruh elemen masyarakat di himpun oleh rembug tingkat RT yang kemudian pembahasan ditingkat RW yang muaranya dibawa dalam Musrenbang Desa pada Akhir tahun 2020, kemudian disepakati bersama untuk menentukan skala prioritas.

Untuk anggaran 2021 ini, banyak program/kegiatan pembangunan desa yang diambil dari APBDes 2020, karena dari APBDes sebelumnya banyak kegiatan yang terpaksa tidak terlaksana karena banyaknya perubahan pada APBdes dikarenakan meningkatnya kasus Covid 19 di Indonesia, sehingga anggaran yang sudah disepakati sebelumnya harus diadakan perubahan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah semakin meningkatnya presentase pandemi.

Patut disyukuri dari APBDes tahun 2021 ini adalah meningkatnya Pendapatan Asli Desa (PAD) Sugiharjo yabg bersumber dari semakin membaiknya pengelolaan pasar desa dan Pamsimas oleh BUMDes Desa Sugiharjo.

Semua lapisan masyarakat berharap semoga Desa Sugiharjo semakin baik kedepannya dan jika semakin berkembang  dan meningkat PAD bukan tidak mungkin Desa Sugiharjo akan menjadi Desa Mandiri pada tahun-tahun ke depan. (mah sgh)

 

Unduh Lampiran:
Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Sugiharjo 2021

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Tagihan PBB

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:250
    Kemarin:464
    Total Pengunjung:154.256
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.209.249
    Browser:Mozilla 5.0