Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Program CFW (Cash For Work) KOTAKU Tuban

03 Juni 2021 10:25:35  Desa Digital  171 Kali Dibaca  Berita Desa

sugiharjo.desa.id -  Tahun 2021, Desa Sugiharjo masuk dalam daftar lokasi pemanfaat CFW (Cash For Work) di Kabupaten Tuban.

Sehubungan dengan pelaksanaan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Tahun 2021 di Kota Tuban ini, diharapkan dapat mempercepat pengurangan luas permukiman kumuh, membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin, atau masyarakat berpenghasilan rendah di lokasi permukiman kumuh.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melalui Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) meluncurkan program Padat Karya atau Cash For Work (CFW). Program ini diluncurkan khusus untuk menanggulangi penurunan daya beli masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang memukul langsung masyarakat berpengasilan rendah (MBR). Program Padat Karya ini nantinya disalurkan melalui badan keswadayaan masyarakat (BKM) untuk membiayai para tenaga kerja yang diikutkan dalam pekerjaan perbaikan ringan infrastruktur berbasis masyarakat (IBM) yang sudah mengalami penurunan kualitas. Harapannya melalui upah kerja yang mereka dapatkan, geliat ekonomi keluarga secara bertahap pulih dan tingkat konsumsi atau daya beli pun meningkat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Tagihan PBB

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:253
    Kemarin:246
    Total Pengunjung:146.717
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.175.172.94
    Browser:Tidak ditemukan