Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Musyawarah Desa - RKP Desa Tahun 2023

09 Oktober 2022 00:00:00  Desa Digital  170 Kali Dibaca  Berita Desa

sugiharjo.desa.id - Pemeritah Desa Sugiharjo melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 pada 9 Oktober 2022, penyelenggaraan tersebut dilaksanakan oleh BPD Desa Sugiharjo, dibuka oleh Sekretaris Desa Sugiharjo dan dihadiri oleh Seluruh perangkat Desa, LPMD, TP PKK Desa, Karang Taruna Desa dan Ketua RT dan RW.

Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 tersebut tujuannya adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023.

Pelaksanaan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bapak Warno selaku Kepala Desa Sugiharjo mengatakan untuk seluruh masyarakat Desa Sugiharjo hendaknya bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa sehingga kedepannya nanti Desa Sugiharjo bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Sugiharjo bisa lebih maju lagi.

kegiatan dilanjutkan dengan pembentukan Tim RKP Desa Sugiharjo Tahun 2023, berikut adalah daftar nama Timnya :

NO

NAMA

JABATAN

1

WARNO

Pembina

2

SUDARMOKO

Ketua

3

M. ARIF HIDAYATULLAH

Sekretaris

4

SUKINAR

Anggota

5

SUJITO

Anggota

6

NUR MUHTAROM

Anggota

7

SULATIN

Anggota

8

SUNARTO

Anggota

9

MURTANDO

 

Anggota

10

MATHOHIR

Anggota

11

KARNYOTO

Anggota

 

Pelaksanaan Musyawarah Desa berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan audien yang hadir dalam musdes tersebut. Semoga kedepannya Desa Sugiharjo semakin mandiri dan berkembang. (sgh mah)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Tagihan PBB

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:262
    Kemarin:398
    Total Pengunjung:155.378
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.125.2
    Browser:Mozilla 5.0