Membangun Serta mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing dan Berbasis Lingkungan Melalui "Mbangun Deso Noto Kutho"

Artikel

Diskominfo Sosialisasikan Web Desa, Ini Tujuannya

25 Februari 2022 12:37:21  Desa Digital  242 Kali Dibaca  Berita Desa

Tubankab - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban melalui Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Teknologi Informatika, melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Website Desa, serta Pemanfaatan Aplikasi Taprose Temanku di Pendopo Kantor Kecamatan Kenduruan, Selasa (19/02).

Acara ini dibuka oleh Camat Kenduruan, Drs. Joko Purnomo, dan dikuti oleh admin website desa dari 9 desa di Kecamatan Kenduruan. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 dipandu oleh narasumber Widyi Utomo, S.Kom dari Dinas Kominfo Kabupaten Tuban. Ia menyampaikan materi pelatihan tentang pentingnya website desa untuk menunjang pengembangan potensi desa dan produk lokal untuk dikenalkan kepada khalayak.

“Dengan adanya web desa, akan memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi tentang desa, seperti transparansi anggaran desa, potensi desa, pengembangan desa, dan lain sebagainya,’’ terang Widyi.

Selain itu, ujar  Widyi, fungsi web desa juga sebagai pelayanan publik, seperti pelayanan administrasi, olah data dan dokumen. “Juga bisa untuk mengolah informasi dan penyuluhan masyarakat serta pengaduan masyarakat,’’ jelasnya.

Dengan memanfaatkan web desa tersebut, ungkap Widyi, penyelenggaraan pelayanan publik dapat dilakukan secara cepat dan mudah. “Web desa akan mempermudah perangkat desa untuk melayani masyarakat,’’ tutupnya. (hei)

 

Sumber : https://tubankab.go.id/

Desa Digital
20 Desember 2022 12:42:46
update terus website desanya

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Tagihan PBB

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:65
    Kemarin:630
    Total Pengunjung:172.429
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.48.196
    Browser:Tidak ditemukan