Survey dan Pengukuran Lapangan RKP Desa Tahun Anggaran 2025

  • Jul 21, 2024
  • Sugiharjo

website desa sugiharjo - Pelaksanaan Survey dan Pengukuran di Lapangan adalah tindak lanjut Tim RKP desa setelah kegiatan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dilaksanakan. Dalam Musdes disepakati pembentukan Anggota Tim RKP dan penyampaian usulan yang menjadi perencanaan kerja pemerintah desa pada tahun 2025. Setelah musdes dilaksanakan, selanjutnya tim RKP melaksanakan kegiatan rapat guna mengambil kesepakatan kegiatan apa saja yang akan dikerjakan menggunakan APB Desa pada tahun anggaran 2025, dan dilanjutkan survey ke lapangan guna mengukur, mencatat, dan menganalisa volume rencana kegiatan khususnya kegiatan fisik yang akan dikerjakan.

Kegiatan survey dan pengukuran lapangan RKP Desa 2025 dilaksanakan pada Minggu, 21 Juli 2024.

Selanjutnya, hasil dari pengukuran dilapangan akan disusun dan dibuatkan RAB sehingga muncul jumlah anggaran pada tiap pos pekerjaan. Setelah itu, informasi terkait hasil RKP 2025 akan disampaikan kepada RT RW dan lembaga desa lainnya pada kegiatan Musyawarah Desa APBDesa Tahun 2025.

Pelaksanaan kegiatan pengukuran dan survey kali ini berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini bisa menjadi awal baik dalam kegiatan Desa Sugiharjo pada Tahun berikutnya. (sgh mah)

Link dokumentasi kegiatan :

https://youtu.be/_YJmE6i_enc?si=mlENG1PVINFuQ9ff