Malam Tirakatan HUT RI Ke-72 di Balai Desa Sugiharjo

Kamis (16/08/2017) bertempat di Balai Desa Sugiharjo dilaksanakan Malam Tirakatan. Kegiatan yang berlangsung malam hari ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 Desa Sugiharjo.

Hadir pada malam kemerdekaan Tahun 2017 antara lain kepala desa beserta perangkat desa, para pimpinan lembaga desa beserta anggota dan para tokoh masyarakat / tokoh agama desa sugiharjo. Acara yang dipimpin oleh MC Afida dimulai dengan bacaan basmalah dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Saudari Yati serta hadirin masih posisi berdiri dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bapak Karso selaku Kepala Desa.

Dilanjutkan dengan Sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Panitia yaitu Saudara Ahmad Eko Prasetyo diteruskan sambutan dari Bapak Kepala Desa. Usai sambutan, untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dilaksanakan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Bapak Lilik Sriyanto, S.PdI disambung dengan Tausiah kemerdekaan yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Hadi.

Pada Malam Tirakatan 2017 ini juga diadakan sosialisasi internet sehat dari Relawan TIK Kabupaten Tuban. Sosalisasi disampaikan oleh salah satu relawan yaitu Bapak Andik Adi Suryanto, S.Kom., M.Kom. Relawan yang juga seorang akademisi ini menyampaikan terkait cara berinternet yang sehat dan memberikan contoh beberapa cara berselancar di dunia maya dan menghindari konten-konten yang tidak baik. Sosialisasi dipungkasi dengan pemutaran video pendek yang berjudul Tabayyun, sebuah video yang menyadarkan kita akan pentingnya bermedia social yang baik dan benar.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak M. Ibrohima, S.PdI dilanjutkan dengan ramah tamah yaitu makan bersama untuk semua tamu undangan. (wid)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)