26 Februari 2019 16:00:28
Ditulis oleh Admin

Cara Akses Informasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Online Menggunakan HP Android dan Komputer

Sugiharjo.desa.id - Pajak bumi dan bangunan (PBB) adalah pajak yang dipungut atas tanah dan bangunan karena adanya keuntungan dan/atau kedudukan sosial ekonomi yang lebih baik bagi orang atau badan yang mempunyai suatu hak atasnya atau memperoleh manfaat dari padanya.

Bagi warga Kabupaten Tuban, khususnya warga Desa  Sugiharjo, pada era sekarang untuk mengetahui informasi seputar PBB tidak sulit. BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN, DAN ASET DAERAH kabupaten Tuban melahirkan media informasi yang memudahkan bagi masyarakat untuk mengkakses informasi seputar PBBnya yang dinamakan E-PBB, cukup masukkan Nomor Objek Pajak (NOP) anda akan muncul secara otomatis informasi  Pajak sesuai NOP anda, bukan hanya informasi tahun ini, tapi juga bisa melihat informasi PBB anda pada tahun-tahun sebelumnya.

Bagaimana langkah mengkasesnya?

berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Bukalah Browser (Mozila Firefork, Google Chrome, dll) yang ada pada HP Android / Komputer anda (pastikan ada sambungan internet pada perangkat yang anda gunakan);
  2. Ketik tautan https://pbb.tubankab.go.id
  3. Setelah website terbuka, masukkan NOP anda pada kolom di bawah (tanpa titik dan spasi - titik muncul secara otomatis) ;
  4. setelah anda memasukkan NOP, klik Cek PBB
  5. selanjutnya akan muncul informasi yang terkait dengan PBB sesuai NOP anda, yang memuat Nama, alamat, Tahun pajak, tanggal jatuh tempo, status pembayaran, pembayaran ke tanggal bayar, pokok PBB, Denda, jumlah yang harus dibayar, jumlah yang dibayar, sampai dengan Total yang harus dibayar.
  6. Jika anda ingin mencetak file tersebut baik dengan format PDF Atau Microsoft Excel, cukup klik Cetak PDF atau Cetak Excel yang ada di bawah kolom informasi PBB anda.

 

(Gambar langkah-langkah mengakses informasi PBB -  terlampir)

 

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus