24 Oktober 2019 11:14:00
Ditulis oleh Admin

Pembentukan Kader dan Kelompok Asuhan Mandiri Desa Sugiharjo

sugiharjo.desa.id - Pada Rabu, (23/12/2019) di Balai Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban yang diadakan dan dilaksanakan Pembentukan Kader dan Kelompok Asuhan Mandiri Desa Sugiharjo oleh UPT Puskesmas Tuban. Kegiatan ini dihadiri Petugas dari Puskesmas Tuban, Perangkat Desa Sugiharjo serta tamu undangan yang merupakan calon Kader dan Kelompok Asuhan Mandiri.

Pembentukan kader pada 2019 ini di Kecamatan Tuban diadakan di 2 Desa (Sugiharjo & Sumurgung) dan 2 Kelurahan (Sidomulyo & Rongomulyo). Sedangkan pada 2020 juga akan diadakan di 4 Desa/Kelurahan yaitu Desa Kembangbilo, Latsari, Mondokan, Perbon.

Kader asuhan mandiri ini diharapkan mampu memahami fungsi dan kegunaan dari tanaman obat keluarga dan dampaknya minimal bisa berguna untuk pribadi, kelompok, dan lingkungan serta Desa Sugiharjo secara umum. sehingga setelah sukses pembentukan Kader, pada tahun berikutnya mampu membentuk Anggota di setiap RW yang ada di Desa Sugiharjo. harapan kedepanyya setiap kelompok nantinya bisa memproduksi Obat-obatan tradisional, baik secara alami maupun olahan, sehngga bisa membantu meningkatkan perekonomian dan kesehatan Masyarakat Desa Sugiharjo.

Berikut Struktur Organisasi Kader Asuhan Mandiri Desa Sugiharjo

 

Ketua : Bu Rupi'ah, S. Pd.
Wakil : Fitri
Sekretaris : Sitin Purwatin
Bendahara : Nurul Ariyani, S. Pd.


Anggota:
1. Siti Zulaikah
2. Sumiyatun
3. Arum Mawarni
4. Kholifatul ummah
5. Indah
6. Dita kusmiati



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus