12 November 2019 11:49:52
Ditulis oleh Admin

Dukcapil Tuban Turun Lapangan Berikan Layanan Keliling Gratis

sugiharjo.desa.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tuban di 2019 memberikan pelayanan prima melalui jemput bola / turun lapangan di desa yang tersebar di 20 kecamatan, salah satunya dilaksanakan di Desa Sugiharjo pada pada Senin, 11 November 2019. Program pelayanan keliling ini menjadi agenda rutin tahunan demi menjangkau dan menyadarkan masyarakan taat data kependudukan.

Pelayanan administrasi penduduk dan catatan sipil keliling ini meliputi perekaman KTP-El, Penerbitan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Pada pelaksanaan Pelayanan Pelayanan administrasi penduduk dan catatan sipil keliling di Desa Sugiharjo Petugas menyelesaikan 352 Dokumen dengan rincian 17 Akta Kelairan, 12 Akta Kematian, 100 Kartu Keluarga, 107 Kartu Identitas Anak, 96 KTP El, 20 Perekaman KTP El.

Layanan ini dihadirkan untuk dengan tujuan mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Hal ini merupakan jawaban atas keluhan masyarakat desa yang kesulitan mengurus dokumen kependudukan karena jarak tempuh yang jauh.

Bapak Warno (Kepala Desa Sugiharjo) mengatakan bahwa Masyarakat sangat antusias dengan pelaksanaan Dukcapil Keliling ini. Hal ini bisa dilihat dengan membeludaknya masyarakat, dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Tidak dipungkiri selama program layanan keliling ini dijalankan selalu mendapat sambutan hangat dari warga, termasuk Pemerintah Desa. Menurutnya layanan Admin Capil Keliling sangat bermanfaat.

“Secara bergilir petugas Dukcapil turun ke lapangan memberikan layanan gratis di Balai Desa, sehingga masyarakat langsung dilayani dan tidak perlu ke kantor Dukcapil Tuban,’’ terangnya.(mah sgh)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus