Cegah DBD, Pemerintah Desa Sugiharjo dan Dinas Kesehatan Tuban Lakukan Fogging

  • Feb 27, 2024
  • Sugiharjo

website desa sugiharjo - Sebagai langkah pencegahan penyakit Demam Berdarah (DBD), Pemerintah Desa Sugiharjo melaksanakan fogging atau penyemprotan insektisida ke seluruh lingkungan dan perumahan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban yang dilaksanakan Selasa, 27 Februari 2024 pukul 09.30 WIB di area Duaun Winong RT 002, 003, 004 RW 009 Desa Sugiharjo.

Turut mengikuti kegiatan ini adalah Bapak Warno selaku Kepala Desa Sugiharjo, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan dari Dinas Kesehatan.

Kegiatan Fogging dilakukan sebagai langkah pencegahan berkembangnya vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan karena sebelumnya ditemukan warga di area yang dilakukan fogging positif terjangkit Demam Berdarah. Tujuan dari fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Usai pelaksanaan fogging diharapkanmasyarakat Desa Sugiharjo terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD). ( mah sgh )