BPN Laksanakan Sosialisasi SHAT Bagi Pelaku Usaha Mikro di Desa Sugiharjo

  • Feb 29, 2024
  • Sugiharjo

website desa sugiharjo - Pelaku usaha mikro calon peserta sertifikasi hak atas tanah di Desa Sugiharjo mendapatkan sosialisasi terkait Sertifikasi Hak Atas Tanah ( SHAT ) Bagi Pelaku Usaha Mikro Tahun 2024 oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Tuban dan BPN ( Badan Pertanahan Nasional ) Kabupaten Tuban. Kegiatan ini dilaksanakan pada 29 Februari 2024 di Balai Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa Sugiharjo beserta perangkat desa, calon peserta sertifikasi hak atas tanah, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Tuban dan petugas perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Target sertifikasi dibagi menjadi 2 peruntukan, yaitu untuk  Usaha mikro dan Nelayan. Untuk usaha mikro mendapat 458 bidang dan dibagi untuk dua Desa yakni Desa Perunggahan Kulon dan Sugiharjo", ujar Bapak Kacung Effendi selaku perwakilan dari BPN.

"Tujuan dari SHAT adalah untuk legalitas hak atas tanah, memberikan kemudahan terhadap akses pembiayaan", ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten.