Diskominfo, Statistik dan Persandian Laksanakan Sosialisasi dan Bimtek Desa Cantik di Kecamatan Tuban

  • Jul 17, 2024
  • Sugiharjo

website desa sugiharjo - Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Tuban melaksanakan Sosialisasi Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Data Statistik Desa untuk Desa Kelurahan se Kecamatan Tuban pada Rabu, 17 Juli 2024 di Pendopo Kecamatan Tuban.

Hadir dalam kegiatan ini Bapak Awang Kusumo dari Diskominfo, Statistik dan Persandian, Bapak Nuzul Djoko S penanggungjawab Data statistik dari Badan Pusat Statiatik Tuban, Bapak Bangun A Perwakilan dari Kecamatan Tuban selaku perwakilan dari Camat Tuban yang berhalangan hadir pada kegiatan ini, turut hadir admin Desa Cantik Desa Sugiharjo M. Arif Hidayatullah serta seluruh staf admin Desa Cantik dari desa dan kelurahan se Kecamatan Tuban.

Bapak Awang berharap pengisian data terkait statistik ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai realita di lapangan, karena data statistik akan menjadi dasar Bupati Tuban untuk melaksanakan program yang telah tercanangkan.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan literasi terkait pendataan statistik yang nantinya akan dibimbing oleh BPS yang akan melakukan mendampingan terkait pengisian datanya, agar nantinya program baik pembangunan ataupun yang lain akan tepat sasaran sesuai kebutuhan desa/kelurahan.

Selain itu, tujuan dari Bimtek Desa Cantik ini adalah melaksanakan Pembinaan kepada Desa / Kelurahan, meningkatkan kapabilitas statistik desa, meningkatkan kualitas data statistik yang dikelola desa, mampu menjadi dasar sata saat pengambilan keputusan dari pemangku wilayah, dan menjadikan pembangunan lebih tepat sasaran. (mah sgh)