Tingkatkan minat baca, Perpusda Tuban berkunjung ke Perpustakaan Dahlia Desa Sugiharjo

  • Jul 12, 2024
  • Sugiharjo

website desa sugiharjo - Ada pemandangan berbeda di Balai Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban pada Jumat (12/07/2024). Pasalnya puluhan siswa dan wali siswa beserta guru pembimbing dari TK Dahlia tengah berkunjung.

Kunjungan ini ternyata untuk menyemarakkan kegiatan kunjungan dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Tuban di Perpustakaan Dahlia Desa Sugiharjo.

Ibu Dra. Wadzih Muyassaroh, Ketua PKK Desa Sugiharjo menyampaikan, kalau kegiatan ini sengaja diadakan untuk lebih mendekatkan siswa dengan perpustakaan. 

Ibu Naira selaku Pendamping dari Perpusda Tuban menambahkan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mensosialisasikan transformasi perpustakaan. Perpustakaan bukan hanya tempat membaca buku, lebih luas Perpustakaan adalah tempat untuk literasi. Sekarang zamannya literasi digital, jadi membaca bukan hanya dari buku atau media cetak, namu lebih luas lagi bisa melalui digital dan media sosial. Sesuai kutipan dari penggiat literasi bahwa dari Perpustakaan "kita tau apapun dan kita bisa apapun".

Dalam kegiatan ini diberikan pula langkah mengarahkan anak untuk membaca, pertama adalah orang Tua bisa membacakan buku yang menarik kepada anak dengan tujuan menambahkan perbendaharaan pengetahuan kosa kata, memperlihatkan gambar yang menarik dari buku bacaan agar tertarik untuk mempelajarinya .

Besar harapan Semoga kunjungan Perpusda ini menjadikan Perpustakaan Desa Dahlia Desa Sugiharjo semakin maju dan menjadikan meningkatnya minat baca masyarakat Desa Sugiharjo. ( mah sgh )