Karnaval Desa Sugiharjo Tahun 2017

Dalam rangka memeriahkan gelaran HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di Desa Sugiharjo Pada hari Sabtu (26/08/2017) pemerintah desa melalui PHBN Desa Tahun 2017 mengadakan kegaiatan karnaval Desa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari RW yang ada di Sugiharjodan lembaga pendidikan yang ada di Sugiharjo.

Pada kegiatan karnaval yang sudah memasuki tahun ke-4 ini panitia menetapkan tema “Lingkungan”. Tema ini dipilih dengan alas an untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan lebih mengajak masyarakat mencintai lingkungan sekitar.

“Acara karnaval ini mengusung konsep lingkungan, tema ini dipilih untuk lebih mencintai tanah air di hari kemerdekaan dengan cara menjaga alam yang semakin hari kondisinya semakin memprihatinkan” Ujar Ahmad Eko Prasetyo selaku Ketua Panitia PHBN.

Pada pembukaan acara kanaval, di sambutannya ketua PHBN juga menjelaskan tentang rute karnaval dan mengingatkan kepada seluruh peserta untuk senantiasa aktif dalam menjaga kebersihan, utamanya yang melewati jalan desa tetangga.

Sementara itu, Bapak Camat Tuban Drs. Erkhamni dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan ini. Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyempatkan waktunya mengurusi desa dengan mengadakan kegiatan semacam ini utamanya kepada pemuda-pemudi desa sugiharjo, usai sambutan Bapak Camat memberangkatkan peserta karnaval dengan mengangkat bendera start di panggung kehormatan.

Karnaval bertemakan lingkungan ini sepenuhnya diserahkan kepada panitia PHBN Desa SUgiharjo Tahun 2017. Barisan petama dibuka dengan pasukan 45 dlanjutkan barisan kedua para perangkat desa yang dipimpin oleh kepala desa dengan menunggangi kuda warna putih. Pada barisan selanjutnya semua RW menampilkan kreasi seni dengan mengangkat potensi lingkungan sekitar, kearifan local serta  mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga melestarikan lingkungan sebagai tema karnaval ini.(wid)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)