06 Maret 2019 10:23:49
Ditulis oleh Admin

SI LAWE - Maskot Kabupaten Tuban PORPROV 2019

Sugiharjo.desa.id - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke VI Jawa Timur Tahun 2019 semakin dekat. Kabupaten Tuban, sebagai salah satu dari empat daerah penyelenggara Porprov pun telah menyiapkan maskot sebagai icon dari Bumi Wali Tuban.

Kabupaten Tuban memunculkan sosok Si “Lawe” sebagai maskot dalam Porprov VI Jatim di Kabupaten Tuban. Ujar Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM.

Nama “Lawe” kita ambil dari penggalan kata Ronggolawe. Si “Lawe” ini berbentuk boneka kuda berkulit abu-abu bercorak putih, dengan memakai baju serta celana pendek berwarna hijau, yang merupakan perwujudan dari seekor kuda yang identik dengan tunggangan Ronggolawe, yang merupakan salah satu tokoh dan pahlawan terkenal asal Kabupaten Tuban. Si “Lawe” nanti akan dibagikan kepada setiap pemenang atau juara dalam setiap pertandingan pada Porprov yang diselenggarakan di Tuban.

Selain bisa dibagikan kepada pemenang, diharapkan pula ada pihak ke tiga yang memproduksi Si “Lawe” untuk dijual belikan sebagai souvenir Porprov di Tuban.

Selain Si “Lawe”, ada beberapa maskot lain dari daerah tuan rumah penyelenggara Porprov lainnya, seperti Si “Giro” (Sapi), “Gogor” (Harimau), Si “Abas” (Ayam Jantan), dan Si “Lilo” (Ikan Lele)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus