14 Agustus 2019 13:47:46
Ditulis oleh Admin

Pelantikan Kepala Desa Serentak Se Kabupaten Tuban

Sugiharjo.desa.id-Pada Rabu, (14/8/2019) di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban terlihat saangat ramai. Keramaian warga tersebut bisa dimaklumi, karena bertepatan dengan dilaksanakannya pelantikan 273 Kepala Desa Terpilih periode 2019-2025 Se Kabupaten Tuban yang telah dilaksanakan pemilihannya pada 10 Juli 2019. Seluruh Kepala Desa Terpilih berdatangan silih berganti bersama dengan keluarga, ketua BPD, ketua Panitia Pilkades, dan juga Perangkat Desa. Salah satu yaang dilantik yaitu Kepala Desa Terpilih Desa Sugiharjo, yaitu Bapak Warno. Beliau hadir bersama sanak saudara dan juga istri, yaitu Ibu Musasyaroh. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Tuban, Bapak KH. Fathul Huda.


Bupati Tuban menyampaikan pelantikan ini menjadi penanda bahwa yang terpilih memegang amanah di desa masing-masing.
Jabatan Kades ini menjadi subjek dan objek pembangunan desa. Kemajuan desa tergantung sinergitas antara Kades, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, dan masyarakat.
"Utamakan musyawarah, Pemdes dan BPD harus bersinergi dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam rangka membangun dan memajukan desanya," terangnya.
Dana desa juga dikelola secara akurat dan berdampak pada penurunan kemiskinan, serta tidak melanggar aturan yang berlaku.
Lebih lanjut, pembangunan desa harus linear dengan pembangunan yang dikerjakan Pemkab Tuban. Kades bersama Pemdes harus memberi perhatian khusus pengentasan kemiskinan masyarakat.
Bupati menegaskan Kades bersama perangkat desa menjadi ujung tombak pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tuban. Salah satu upaya yang perlu segera diambil adalah melakukan validasi data-data tentang masyarakat miskin, kesehatan, pendidikan maupun bantuan sosial lainnya.
"Oleh karena itu, Kades bersama perangkat harus benar-benar mengawal proses pendataan secara berkelanjutan dan update," ungkapnya.


Besar harapan bagi umumnya semua Kepala Desa Terpilih dan Khususnya Bapak Warno, semoga mampu membawa Desa tercinta semakin maju dan semakin berkembang. Aamiin (mah-sgh)
#sugiharjoHebat



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus