Tingkatkan Pelayanan Publik dan Transparansi Informasi, Diskominfo Tuban Gelar Pelatihan Website Desa SIDEKA-NG

  • Oct 10, 2024
  • Sugiharjo

sugiharjo.desa.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban menggelar pelatihan pengelolaan website desa dengan sistem SIDEKA-NG. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh admin website desa dan kelurahan se-Kecamatan Tuban ini berlangsung di Pendopo/Balai Desa Kembangbilo. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan website desa sehingga informasi publik dapat disampaikan secara lebih efektif dan efisien. Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan transparansi informasi.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memahami cara mengelola website desa dengan lebih baik, mulai dari pembuatan konten, pengelolaan data, hingga optimasi tampilan. Sistem SIDEKA-NG yang digunakan diharapkan dapat mempermudah pengelolaan website desa dan meningkatkan interaktifitas antara pemerintah desa dengan masyarakat.

“Website desa merupakan salah satu sarana penting untuk menyampaikan informasi kepada Masyarakat, dengan website desa yang dikelola dengan baik, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi tentang program-program pemerintah desa, kegiatan desa, dan data desa lainnya," Ujar Mas Widi selaku pemateri pelatihan. (mah sgh)